Award

Saya tahu blog saya diberi award oleh Abang Morishige tanpa sengaja. Sejak tahu blog abang yang fasih jalan-jalan ke luar negeri sebagai traveler ini, saya memang suka ngintip, suka baca blognya. Soalnya dia kalau cerita perjalanan detil banget, jadi saya berasa kayak ikut jalan-jalan. Nah, suatu kali iseng intip tulisan terbaru beliau, saya kaget karena nama saya ada di situ, dan blog saya diberi award. A-w-a-r-d.

Kan surprise yak? Padahal isi blog saya apa coba. Saya terharu dong.

Ojeh, jadi begini.

Terima kasih kepada Abangda Morishige yang sudah menominasikan blog ini. Saya terima award ini dengan hati senang. Saya berharap, mereka yang blognya saya nominasikan di sini juga menerimanya dengan senang, ehehehe.

Peraturan:

  1. Ucapkan terima kasih pada bloger yang menominasikan Anda.
  2. Bagikanlah 11 fakta tentang dirimu & pajang 3 link ke artikel blogmu.
  3. Jawablah 11 pertanyaan yang diajukan (para) narablog kepadamu.
  4. Nominasikan 11 narablog dan bikin mereka senang!
  5. Buatlah 11 pertanyaan untuk dijawab oleh para nominator.
  6. Beritahukan 11 nominatormu.

Fakta tentang Saya:

  1. Saya lahir 10 Februari 1991, ahad malam, waktu Timur Tengah sedang huru-hara, sejumlah daerah Lombok Barat sedang banjir besar, badai hujan, mati lampu, pohon rubuh.
  2. Saya anak pertama. Sempat, selama enam bulan, saya-janin tidak berkembang. Hanya sebesar jagung. Baru di bulan ke delapan, saya-janin berkembang, tapi dengan menghisap energi Mamak saya, hingga Mamak saya jadi seperti orang sekarat, macam orang busung lapar.
  3. Saya hobi membaca sejak kecil. Saya pelanggan Majalah Bobo dan maniak komik Detective Conan. Saya suka menyeludupkan buku-buku cerita dari perpustakaan sekolah bapak saya.
  4. Saya alumni pondok pesantren yang tidak bisa berbahasa Arab, tapi nekat kuliah Studi Islam sampai S2. Di organisasi santri, saya mengurus Perpustakaan.
  5. Tulisan pertama saya adalah novel berjudul “Sayap-Sayap Pelangi”, ditulis tangan dalam empat buku tulis tebal, selama 2 bulan. Saya tulis waktu kelas 2 Aliyah. Masih saya simpan, naskahnya. Berharga, tapi alay.
  6. Saya pernah menerbitkan 5 buku. 2 pertama terbit dan ditipu penerbitnya; 2 berikutnya saya terbitkan di penerbit kawan; buku kelima, Gerimis di Atas Kertas, menyadarkan bahwa tulisan saya masih sangat buruk dan saya perlu banyak belajar.
  7. Saya pernah pacaran. Mantan pertama saya adalah adik kelas di pondok, namanya Muriani. Kami pacaran dengan saling berkirim surat. Dia … perempuan yang baik.
  8. Saya penikmat musik sejak kecil. Irama lebih memengaruhi saya. Saya menghapal juz ‘Amma tanpa membaca, cukup menyimak tartil paling musikal. Saya suka tartil langgam Jawa. Syahdu rasanya, dan di benak saya hadir nuansa pendesaan yang sawah hutannya masih suci dari agenda-agenda pembangunan.
  9. Saya belajar keras agar bisa bermain gitar (2 bulan cuma bisa main kunci C dan F yang bentuknya mirip. Tapi drum, saya cuma butuh setengah jam untuk dapat feel dan bermain lancar. Saya pernah punya band, namanya ABC (Aufklarung Band Club).
  10. Saya orang Muhammadiyah yang sering dikira NU. Tapi saya punya kartu anggota NW (Nadhatul Wathan, organisasi Aswaja terbesar di Lombok). Di NW, saya dikira agnostik. Saya pernah bilang ke Mamak bahwa saya ingin pindah agama, jadi Hindu atau Buddha. Mamak muntab.
  11. Saya beragama dengan cara yang berbeda. Agama saya tauhid, dan tauhid adalah sesuatu yang beyond syari’at. Tauhid adalah seni kesadaran, seperti meditasi bagi kaum Buddhis. Saya kurang peduli pada pertanyaan “apa hukumnya ~”. Bagi saya, Islam terdiri dari empat hal: kebenaran, keadilan, cinta dan kasih sayang. Saya menafsirkan empat hal itu dengan sangat, sangat luas, dengan praktek yang sangat, sangat beragam. Maka ada orang Islam yang tidak Islam. Ada non-Islam yang Islam. Tergantung ethics-nya. Pandai merapal dalil tidak membuat saya terkesan. Bukan di situ duduk marwah agama.

Artikel-artikel Blog Pilihan:

Nah, saya bingung mau kasih tulisan yang mana. Ini aja, yaa.

https://bangicalmu.wordpress.com/2019/10/15/melihat-joker-didakwahi/

https://bangicalmu.wordpress.com/2019/12/29/peradaban-ekologis-yang-hilang/

https://bangicalmu.wordpress.com/2020/02/03/menjelang-dua-puluh-sembilan/

Pertanyaan dari Abang Morishige:

  1. Kapan kamu mulai ngeblog? Tujuh tahun lalu, sepertinya.
  2. Apa pengalaman blogging yang paling berkesan bagimu? Pertama kali tahu cara melihat statistik blog, setelah 5 tahun ngeblog.
  3. Apakah kamu suka jalan-jalan? Kenapa? SANGAT. Alasannya misterius, saya sendiri ndak paham.
  4. Koper atau ransel? Ransel dooong!
  5. Apa moda transpor favoritmu saat jalan-jalan? Kenapa? Motor, kayaknya. Soalnya bisa nanjak, dan bisa dipakai seeeejauh-jauhnya, seeeeepelosok-pelosoknya.
  6. Apa kegiatan favoritmu untuk melewatkan waktu selama jalan-jalan? Dengerin musik atau ngobrol.
  7. Apa pengalaman paling tak terlupakan yang pernah kamu alami saat jalan-jalan? Saya pernah tidur di kereta, dan sepertinya saya ngorok, karena pas saya bangun semua orang menatap penuh benci.
  8. Apakah kamu bisa memainkan alat musik? Sudah terdjawab, wkwkwk.
  9. Kapan kamu belajar memainkannya? Dan bagaimana caramu belajar (diajarkan atau otodidak atau belajar dari YouTube)? Oiya, Drum itu saya pelajari otodidak. Kursus mahal.
  10. Apakah kamu belajar skill baru selama masa karantina ini? Apa saja? Memasak! Saya belajar bikin sayur olah-olah. Sayur khas Lombok.
  11. Apa yang bikin kamu tertawa? Diri saya sendiri. Saya sembahyang tanpa mengenal siapa yang saya sembah.

Para Nominator:

  1. Angky Ridayana
  2. Shinta Anggraini
  3. Arin Rissaid
  4. Notaveragegirl
  5. Maria Frani
  6. Ranger Kimi
  7. Bunda Sinta Yudisia
  8. Risrisda
  9. Rahma Frida
  10. Rufindi
  11. Kak Momo!

NB: Sengaja saya pilih bloger perempuan semua biar anu. Tapi yo iki tenanan, blog-bloge kece badai kabeh!

Pertanyaan untuk para Nominator:

  1. Kamu orangnya ngorokan atau nggak?
  2. Film yang paling memengaruhi?
  3. Pengalaman paling alay?
  4. Pernah nggak, sakit parah sampai merasa ajal sudah dekat?
  5. Negara yang ingin dikunjungi?
  6. Seandainya punya uang 6 Milyar, akan kamu gunakan untuk apa saja?
  7. Punyakah kamu seseorang yang ingin kamu mintai maaf tapi tak bisa?
  8. Pilih buku atau makanan?
  9. Pilih kebijaksanaan hidup atau uang ?
  10. Permainan masa kecil terfavorit?
  11. Kalau misalnya anakmu dimakan buaya sungai, kamu bakal bunuh buaya itu demi mengambil jasadnya, atau kamu biarkan saja jasad itu sebagai rizki bagi buaya?

Baiklah, kayaknya itu aja sementara ini. Saya ikut berpesan apa yang Abang Morishige pesankan: sama sekali tak ada paksaan untuk menerima award ini. Kalau kamu merasa nggak sreg, jangan diterima. Keep healthy dan semoga semua makhluk berbahagia!

Diterbitkan oleh

Bang Ical

Penulis. Pustakawan.

29 tanggapan untuk “Award”

  1. Ini menarik banget! Tiba-tiba muncul pop-up notifikasi WordPress dan langsung “wah apaan nih award segala?” Actually, it sounds thrilling for me. I thanked you, ofc. But, it will takes a day or two for me to write it down as accepting this (challenge?) award. 😆

  2. Oh em ji.. terhura diriku… 😌😟 Padahal ngerasa blogku ini ndak ada apa-apanya lho wkwk.. terima kasih banyak kak, saya terima awardnya ya.. segera saya penuhi peraturannya 😁🙏

  3. Beuh! Kehidupan Bang Ical sudah dramatis banget dari awal. Meskipun awal kehidupan saya, menurut pendapat pribadi yang sok tahu ini hahahaha, tidak terlalu eventful, tapi kita ada persamaan, Bang Ical: sama-sama lahir di Ahad. 😀 Juga, dulu saya pernah ngedrum (karena temen yang seharusnya ngedrum ternyata tak peka terhadap ritme). Soal spiritual kita nyambung banget kayaknya kalau ngobrol. Wah, kapan-kapan mesti bener-bener kopdar ini! 😀

    Makasih udah meneruskan awardnya, Bang Ical! 😀

  4. Wah blogku masuk! Thank you ya. Padahal baru kenal juga. Haha. Well, anyway, aku kok jadi pengen ikutan ngobrol bareng kamu dan Morish, tapi minus minum kopinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s